Tujuan dari pelatihan kerja adalah untuk kemaslahatan kita dalam meniti karir

Tujuan dari pelatihan kerja adalah untuk kemaslahatan kita dalam meniti karir

Dalam kehidupan sehari hari kita melakukan banyak aktivitas, mulai dari bangun tidur di pagi hari sampai kita melanjutkan untuk istirahat dimalam hari. Dari sekian banyak aktivitas yang ada, mencari nafkah adalah hal utama yang dilakukan karena itu merupakan salah satu cara bagi kita untuk bertahan hidup.

Hampir semua aspek kehidupan manusia membutuhkan uang sebagai pemenuhan terhadap kebutuhan yang tidak ada batasnya, dengan bekerja kita akan mendapatkan reward yang bisa digunakan untuk bertahan hidup.

Percaya atau tidak percaya, bekerja bukanlah hal yang mudah. Beberapa orang bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan Impian, beberapa lainnya ada yang agak susah dalam mendapatkan pekerjaan. Dari pengalaman banyak orang, mempersiapkan diri adalah hal yang harus dilakukan agar kita mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Apa yang dimaksud dengan “mempersiapkan diri” adalah mengikuti berbagai macam pelatihan kerja yang bisa kita temukan di dunia kuliah, di dunia seminar dan di dunia training. Ada banyak skill yang dibutuhkan dalam suatu posisi pekerjaan. Contohnya seorang akuntan di sebuah perusahaan harus menguasai ilmu accounting untuk bisa menyelesaikan pekerjaan. Seorang manager operasional harus mengusai ilmu ilmu manajemen operasional untuk memudahkan pekerjaan.

Hire ME

Mungkin bisa saja pihak perusahaan saat merekrut pekerja tidak melihat aspek keilmuan dan pengalaman yang dimiliki akan tetapi hal itu akan menyusahkan perusahaan kedepannya karena selain sibuk dalam produksi, perusahaan juga sibuk dalam men training karyawan. Oleh karena itu tujuan dari pelatihan kerja adalah untuk memenuhi skill bar yang kita miliki sehingga kita bisa mampu memenuhi kualifikasi dalam sebuah posisi pekerjaan dan memudahkan perusahaan dalam mencari pekerja yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.

Selain itu, tujuan pelatihan kerja adalah sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai manusia terhadap diri kita sendiri karena kita tahu bahwa dunia berputar begitu cepat dan kita juga dituntut untuk berkembang dan berubah sesuai zamannya. Bisa dibayangkan berapa orang yang mempelajari ilmu coding (sumber) atau data analysis pada 10 – 15 tahun sekarang, dan bagaimana dengan sekarang saat internet sudah mudah untuk diakses ? Jutaan orang sudah mulai mempelajari ilmu tersebut.

So, tumbuh dan berkembanglah Bersama Mutiara Mutu Sertifikasi jangan sampai kita malas karena kita akan tertindas, jangan sampai juga kita lamban karena kita akan tertinggal juga jangan sampai kita berhenti karena kita bisa mati.