Tips Memilih Provider Pelatihan AK3U yang Tepat

Tips Memilih Provider Pelatihan AK3U yang Tepat

Tips Memilih Provider Pelatihan – Seperti yang telah kita ketahui bahwa seorang Ahli K3 sangat dibutuhkan oleh perusahaan besar. Sertifikasi Ahli K3 pun juga merupakan program pemerintah, lebih tepatnya Kementrian Ketenagakerjaan (KEMNAKER). Lalu bagaimana caranya memilih provider pelatihan AK3U yang tepat dengan banyaknya pilihan provider pelatihan AK3U yang ada? Apakah mereka akan memberikan pelatihan yang bagus dan menawarkan nilai terbaik untuk Anda ataupun perusahaan Anda?

 

Nah, di artikel ini ada Tips Memilih Provider Pelatihan AK3U yang Tepat. Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih provider pelatihan AK3U.

  1. Apakah provider pelatihan tersebut memahami industri Anda?

Saat memilih penyedia pelatihan, pastikan mereka menunjukkan pemahaman mendalam tentang industri, model bisnis, tantangan, strategi, dan realitas sehari-hari anda di mana para peserta menjalankan aktivitas kerjanya.

  1. Apakah provider pelatihan tersebut mampu menyesuaikan konten?

Saat memilih, pastikan provider training yang anda pilih bisa menyesuaikan elemen inti dari program pelatihan mereka seperti studi kasus, permainan peran, contoh dan terminologi terhadap kondisi yang ada pada industri anda.

  1. Apakah provider pelatihan menyediakan sebuah pembelajaran berkelanjutan?

Setiap pelatihan harus memiliki komponen pra-dan pasca pelatihan yang solid. Pra-pelatihan mengharuskan peserta merefleksikan tingkah laku mereka sendiri dan bersiap menghadapi sesi kelas. Tuntutan pasca pelatihan membantu peserta untuk “mengunci” pembelajaran, mengajukan pertanyaan lanjutan dan mengatasi tantangan yang tak terelakkan yang menyertai implementasi.

  1. Apakah provider pelatihan tersebut mengukur kemajuan yang didaoat peserta setelah training?

Penyedia pelatihan terbaik pasti akan  menyarankan anda untuk mengukur kemajuan dari waktu ke waktu. Mereka mengerti bahwa nilai sebenarnya yang mereka berikan bukanlah seberapa besar latihan mereka, namun betapa besarnya hasil setelah mengikuti pelatihan.

  1. Apakah provider pelatihan tersebut memberikan kesan pelatihan yang berharga?

Penyedia pelatihan sejatinya harus berkesan bagi para alumni pelatihannya tersebut. Karna apa yang dipelajari peserta pelatihan akan terekam diingatan peserta jika yang dialami selama kegiatan pelatihan tersebut sangat berkesan.

Untuk lebih banyak lagi referensi dan testimoni dari para alumni pelatihan kami, Anda dapat mengecek instagram kami pada link berikut instagram.com/mutiaramutusertifikasi