Tak Perlu Minder dengan Pekerjaan Teman! Berikut tips agar kamu tetap percaya diri.

Tak Perlu Minder dengan Pekerjaan Teman! Berikut tips agar kamu tetap percaya diri.

Apakah kamu salah satu orang yang menghabiskan libur akhir tahun dengan berkumpul bersama teman-teman lama? tentunya kamu pasti menjumpai beberapa teman yang sudah terlihat mapan dengan berbagai latar pekerjaan. Mulai dari pengusaha, pegawai negeri, pegawai swasta hingga pekerjaan yang menurutmu terlalu nyaman untuk dikerjakan sekaligus mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Rasa mindermu pun pasti seketika muncul. Terlebih saat kamu mencoba untuk kepoin akun social media yang mereka miliki.

Sebenarnya kamu tak perlu minder. Apalagi hanya karena unggahannya di sosial media. Kalau rasa minder terus saja menghantuimu, ada 6 tips yang bisa kamu coba loh!

1.      Apa yang disajikan dalam sosial media pastinya sudah dikemas agar terlihat baik, pekerjaan temanmu tentu terlihat enak dan menyenangkan. Tapi jangan salah mereka juga pasti pernah berada di titik terendah dalam hidupnya, dan memiliki kesulitan dalam pekerjaannya.

2.      Di dunia ini nggak ada pekerjaan yang enak tanpa berjuang loh. Bisa jadi apa yang selama ini kamu lihat di sosial media hanyalah hasil dari perjuangan dalam pekerjaannya, tanpa kamu tau proses atau perjuangan apa yang telah dilaluinya. Dikejar revisi client, di kejar target, dikejar berbagai macam tuntutan dalam bekerja. Jadi ini bukan saatnya kamu minder tapi harus mulai bisa berpikir bahwa kamu harus berjuang agar apa yang kamu impikan dapat tercapai.

3.      Rasa minder akan selalu muncul ketika kamu terus membandingkan dirimu dengan mereka. Hal ini yang akan membuat kamu selalu tidak percaya diri dan sulit untuk berkembang. Beranilah untuk mencoba hal baru dan tentunya harus berani jika kamu memang harus merasakan kegagalan. Ingat pekerjaan yang enak itu butuh perjuangan loh.

4.      Mungkin sesekali memang benar pekerjaan teman lebih enak dari pekerjaanmu. Tapi coba kamu lihat ke bawah, ada banyak orang yang ingin berada di posisimu saat ini. Untuk itu kamu perlu bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang. Bahkan ada banyak orang di luar sana yang sangat kesulitan untuk mendapatkan kerja.

5.      Mulai sekarang cobalah untuk percayakan kemampuan yang kamu miliki. Berhenti untuk selalu minder dan malas untuk mencoba hal baru. Kamu juga harus tanamkan motivasi dalam dirimu bahwa kamu pasti bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa mencapai kesuksesan.

6.      Rasa minder itu hanya untuk mereka yang sudah merasa kalah dan tidak sanggup lagi untuk berjuang. Tentu karir dan pengalaman pekerjaannya pun hanya disitu situ aja loh gaes. Jika memang kamu merasa tidak sanggup lagi berjuang dalam 1 pekerjaan ingat kamu harus selalu mencoba hal baru dan buang rasa minder kamu agar kamu mampu dan siap untuk berkembang, jangan lupa harus siap jika memang kamu harus mengalami kegagalan dalam berjuang.

Silahkan coba 6 tips di atas, semoga kamu bisa terus semangat dan terus berjuang demi menggapai karir impian.