7 SKIN HACK KULIT TETAP SEHAT DAN GLOWING SAAT DI LAPANG UNTUK KAMU HSE WANITA

7 SKIN HACK KULIT TETAP SEHAT DAN GLOWING SAAT DI LAPANG UNTUK KAMU HSE WANITA

Kulit merupakan salah satu asset wanita yang harus dirawat sejak dini. Bagi seorang perempuan tampil menarik dan cantik adalah sesuatu hal yang penting terutama untuk mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri. Tidak heran apabila seorang wanita rela mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk merawat kulitnya. Seorang wanita yang berprofesi sebagai seorang HSE contohnya tentunya memerlukan perawatan kulit yang lebih intens dikarenakan pekerjaannya yang lebih banyak di lapang dan terkena paparan sinar matahari.

 

Seperti yang kita ketahui matahari memiliki manfaat bagi tubuh untuk memnuhi kebutuhan vitamin D. Namun sinar matahari ternyata juga memiliki dampa negative terhadap kulit seperti penuaan dini, risiko kanker kulit, kulit terbakar, dll (sumber). Berikut ini merupakan 7 skin hack untuk HSE wanita agar kulit tetap sehat dan glowing.

 

  1. Wajib memakai sunscreen atau sunblock setiap kamu akan ke lapang.Sunscreenadalah lotion pelindung dari sinar matahari yang bisa menyerap ke dalam lapisan teratas kulit untuk menyerap sinar matahari yang sudah masuk ke dalam kulit. Sunscreen biasanya melindungi kulit dari sinar UVB saja. Sementara sunblock bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Kamu bisa memilih sunscreen dan sunblock yang sesuai dengan jenis kulitmu ya.
  2. Wajib menjaga imunitas tubuh dengan rajin minum vitamin dan konsumsi buah yang cukup. Terutama untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi.
  3.  Memakai APD lengkap. Seorang HSE pastinya harus memberikan contoh yang baik salah satunya memakai APD lengkap untuk mencegah kecelakaan akibat kerja, pemakaian APD lengkap juga bisa menjadi skin hack kamu dalam melindungi kulitmu.
  4. Minum air mineral secara rutin dan memenuhi kebutuhan tubuh. Mengutip dari self.com, Institute of Medicine merekomendasikan agar perempuan mendapatkan 2,7 liter atau sekitar 11 gelas air dalam sehari.
  5. Debu di lapangan banyak jadi jangan lupa untuk menggunakan masker ya.
  6. Selalu mencuci muka setelah selesai bertugas di lapang.
  7. Rutin menggunakan masker wajah. Kamu bisa melakukan ini di hari libur sambal me time. Saat ini masker wajah menjadi salah satu skincare yang cukup digemari para wanita. Selain bermanfaat untuk wajah tetap segar, sehat, dan cerah masker merupakan salah satu skincare yang mudah diaplikasikan, mudah didapatkan dan harganya terjangkau.