Program Pelatihan Kerja : Mutiara Mutu Sertifikasi Tempatnya

Program Pelatihan Kerja : Mutiara Mutu Sertifikasi Tempatnya

Program Pelatihan kerja berdasarkan UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan adalah keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan.

Umumnya, program pelatihan kerja atau training dalam sebuah perusahaan selalu berhubungan erat dengan hasil kinerja karyawan di perusahaan tersebut.

Sumber Daya Manusia dalam suatu instansi, baik itu organisasi maupun perusahaan sangat penting keberadaannya. Kualitas SDM yang baik dan maju akan memberikan efek positif terhadap instansi itu sendiri. Sebagai contoh, di dalam sebuah perusahaan banyak terdiri SDM yang berupa karyawan. Agar perusahaan itu maju dan dapat bersaing dengan kompetitornya, maka dibutuhkan SDM yang kompeten dan berkualitas untuk mendukung kemajuan perusahaan. Untuk menjadikan SDM tersebut berkualitas, tentunya perusahaan harus mengadakan pelatihan-pelatihan tertentu untuk meningkatkan kualitas SDM yang berada di dalamnya.

SDM perlu dilatih dan ditingkatkan skillnya karena SDM itu adalah aset yang berharga bagi sebuah perusahaan untuk berkembang dan bersaing dengan para kompetitornya. Secara garis besar, pelatihan itu adalah proses yang mendidik dan melatih karyawan dari segi ketrampilan dan sikap agar mampu melaksanakan tanggung jawab pekerjaan dengan baik dan benar.

Untuk pelaksanaan program ini anda bisa menggunakan beberapa opsi dimana anda bisa menggunakan jasa pihak internal yang mungkin sudah berpengalaman atau menggunakan jasa pihak eksternal seperti konsultan atau Lembaga pelatihan kerja seperti Mutiara Mutu Sertifikasi.

Mutiara Mutu Sertifikasi adalah Lembaga pelatihan dan training terbaik yang bisa anda jadikan referensi untuk pengadaan pelatihan untuk karyawan. Sudah bergerak dibidang pelatihan sejak tahun 2016 dan bekerjasama dengan BNSP, KEMNAKER RI dalam mengeluarkan pelatihan seperti Ahli k3 umum dan lain sebagainya.

Informasi lebih lengkap mengenai pelatihan yang diadakan dapat anda akses di laman jadwal training pada website resmi Mutiara Mutu Sertifikasi atau follow Instagram resmi kami di @mutiaramutusertifikasi.