Isu Global Warming 2030 Semakin Nyata, Pelatihan Environmental Bisa Jadi Langkah Awal Pencegahan

Isu Global Warming 2030 Semakin Nyata, Pelatihan Environmental Bisa Jadi Langkah Awal Pencegahan

Persoalan lingkungan sejak dahulu telah menjadi isu serius yang mengancam kehidupan umat manusia di masa mendatang.  

Isu pemanasan global, misalnya. Prediksi iklim baru-baru ini dari World Meteorological Organization (WMO) menyebut ada kemungkinan sebesar 90% terjadinya peningkatan suhu mencapai 1,5 °C untuk sementara dalam lima tahun ke depan, di mana setidaknya satu tahun antara 2021-2025 diprediksikan bakal menjadi rekor terpanas, yang akan menggusur 2016 dari peringkat teratas. Mengkhawatirkan, bukan?

Tidak dapat dipungkiri bahwa aktivitas manusia yang telah berlangsung sejak revolusi industri, memiliki andil besar dalam meningkatkan emisi gas rumah kaca dan persoalan-persoalan lingkungan lainnya.

Kabar baiknya, permasalahan ini dapat diringankan melalui sikap kepedulian terhadap lingkungan yang bisa dimulai dari industri atau perusahaan itu sendiri. Salah satu langkah awal yang bisa kamu coba yaitu dengan mengikuti program pelatihan seputar lingkungan.

Kenapa Pelatihan Environmental Penting Dilakukan?

Melakukan pengelolaan lingkungan tidak dapat dilakukan sembarangan. Untuk menunjang hal itu, kamu butuh ilmu yang kredibel. Inilah mengapa pelatihan environmental sangat penting.

Pelatihan environmental merupakan investasi yang tepat bagi kamu untuk menguasai wawasan seputar lingkungan dengan baik dan benar. Melalui pelatihan, kamu akan mampu mengadopsi praktik terbaik untuk membantu penyelesaian masalah lingkungan yang ditimbulkan dari kegiatan perusahaan.

Tidak hanya itu, pelatihan environmental juga dapat membantu kamu untuk lebih siap menghadapi regulasi lingkungan yang ditujukan untuk perusahaan. Seperti kebijakan PROPER, misalnya.

PROPER atau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan merupakan usaha Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia untuk mengendalikan persoalan lingkungan melalui peningkatan pengelolaan lingkungan oleh perusahaan.

Penilaian yang diberikan PROPER didasari oleh pertimbangan tiga kriteria kinerja penanggung jawab usaha, seperti:
a.      Pencegahan pencemaran dan/kerusakan lingkungan hidup
b.      Penanggulangan pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup
c.       Pemulihan pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan.

 

Nah, kalau kamu tertarik untuk mampu melakukan pengembangan program perbaikan kinerja pengelolaan PROPER di perusahaan tempat kamu bekerja, mendaftarkan diri dalam pelatihan Environmental Series di Mutiara Mutu Sertifikasi dapat menjadi solusi tepat. Ikuti pelatihannya di sini supaya kapabilitas kamu dalam menguasai pengelolaan lingkungan meningkat.