Artikel » PELATIHAN AK3U MAHAL? MASA SIH?

PELATIHAN AK3U MAHAL? MASA SIH?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pelatihan AK3U Mahal? – Ahli K3 Umum (AK3U) ialah tenaga teknis berkeahlian khusus dari luar Departemen Tenaga Kerja yang ditunjuk oleh Menteri Tenaga Kerja untuk mengawasi ditaatinya UU Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja (sumber). Sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja, insiden dan/ atau penyakit di dalam pekerjaan.

Mungkin banyak teman – teman yang mengangap pelatihan AK3U ini mahal. Tapi coba kita perhatikan lagi, apa saja yang kita dapat setelah mengikuti pelatihan AK3U ini, apakah merugikan, sebanding, atau malah menguntungkan?

Pertama, kita lihat dulu, apa saja yang kita dapat selama pelatihan. Berikut beberapa hal yang didapat selama pelatihan.

  1. Waktu pelatihan yang singkat dengan materi pembelajaran yang dipadatkan, sehingga   peserta pelatihan akan mendapatkan materi – materi yang lebih efektif.
  2. Dilatih atau mendapatkan materi pembelajaran dari trainer yang handal dan professional di bidang nya. Baik itu dari Kemetrian, maupun para praktisi yang sudah ahli di bidangnya. Sehingga jelas, materi pembelajaran yang didapat akan mudah untuk diserap peserta.
  3.   Fasilitas pembelajaran selama pelatihan yang memadai dan nyaman. Contoh nya seperti standar ruangan yang ber-AC, ruangan yang tidak terlalu sempit ataupun terlampau luas, tidak bising selalu adacoffee break dan makan siang di setiap hari nya. Jadi, peserta akan merasa tenang selama mengikuti pelatihan.
  4. Mendapatkan modul yang lengkap dan dapat dipelajari kapan saja untuk menambah pengetahuan peserta dalam bidang K3.
  5. Mendapatkandoorprize, hiburan dan beberapa hal lain yang membuat suasana selama pelatihan jadi tidak membosankan.

Lalu selanjutnya kita perhatikan, manfaat apa saja yang didapat setelah pelatihan. Berikut beberapa hal yang akan didapatkan setelah pelatihan.

  1. Mengurangi angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja dan meningkatkan performa kerja karyawan, karena terjamin keselamatan dan kesehatannya dalam bekerja.
  2. Meningkatkan kompetensi seseorang dalam bidang K3, yang merupakan bidang yang sedang berkembang dengan cepat dan menjadi suatu kebutuhan bagi organisasi yang tidak bisa ditawar tawar lagi.
  3. Memiliki Sertifikasi K3 yang Bermanfaat di Bidang Finansial.
  4. Dapat Melaksanakan Pembinaan Operasional K3.
  5. Mengurangi Angka Kecelakaan dan Penyakit Akibat Kerja.

Dan masih banyak lagi manfaat yang didapatkan jika mengikuti pelatihan Ahli K3 Umum dalam kelangsungan karir anda.

Jika melihat penjelasan di atas, apakah anda masih akan menganggap bahwa biaya pelatihan AK3U itu mahal? Dengan segudang manfaat yang ada, anda harus pikirkan lagi jika ingin menganggap biaya pelatihan AK3U ini mahal.

Follow us

Artikel Terkait