Artikel » Training Kerja Secara Mandiri Untuk Kamu Job Seeker !

Training Kerja Secara Mandiri Untuk Kamu Job Seeker !

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Training Kerja – Di dalam dunia kerja, telinga kita akrab dengan istilah pelatihan kerja atau training. Sumber Daya Manusia dalam suatu perusahaan merupakan aset penting bagi perkembangan perusahaan. Untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan kerja para karyawan, banyak perusahaan mengadakan pelatihan kerja/training. Biasanya training dilakukan sebelum memulai kerja atau pada saat awal masuk kerja.

Training kerja atau pelatihan kerja adalah salah satu cara sebuah perusahaan dalam mengembangkan sumber daya manusianya. Pelatihan kerja bisa diberikan kepada karyawan baru atau pun karyawan lama yang akan memiliki tanggung jawab dan jabatan baru.

Tujuannya adanya training kerja oleh perusahaan bisa didasari oleh banyak alasan; seperti proses pengenalan terhadap pekerjaan, tanggung jawab, pentingnya pekerjaan yang diembankan, cara mengatasi masalah yang mungkin terjadi dan lain sebagainya kepada para sumber daya manusia  yang dimiliki.

Sumber Daya Manusia dalam suatu perusahaan merupakan aset penting bagi perkembangan perusahaan. Untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan kerja para karyawan, banyak perusahaan mengadakan pelatihan kerja/training sebelum karyawan memulai kerja

Seperti yang kita ketahui, tidak semua kemampuan (skill) yang diperlukan oleh dunia kerja bisa didapatkan dari sekolah yang formal, hal ini dikarenakan kemampuan (skill) yang diperlukan tersebut lebih spesifik dan fokus dengan apa yang akan ditugaskan, setiap perusahaan juga memiliki budaya-budaya perusahaan yang harus diketahui oleh semua karyawannya, budaya-budaya perusahaan tersebut berbeda-beda antara sekolah dan perusahaan ataupun antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya.

Oleh karena itu, diperlukannya Training atau Pelatihan yang dapat memenuhi kebutuhan dan standar dimana karyawan tersebut bekerja serta mencocokkan pribadi karyawan terhadap budaya pada perusahaan yang bersangkutan.

Dewasa ini terjadi begitu banyak perubahan, tinggi nya supply tenaga kerja membuat perusahaan lebih memperketat proses rekrutmen yang dilakukan dimana banyak syarat syarat tertentu yang harus dimiliki calon pegawai salah satunya adalah kompetensi di bidang yang dilamar.

Logikanya saja, jika suatu perusahaan disuruh memilih untuk memperkerjakan pegawai baru tanpa ada bekal kompetensi atau memperkerjakan pegawai baru dengan segudang kompetensi dari training kerja yang pernah diikuti, pasti perusahaan memilih opsi yang kedua.

Oleh karena itu, yuk bekali diri dengan belajar banyak hal baru yang bermanfaat dimasa depan salah satunya belajar Bersama kami Mutiara Mutu Sertifikasi. Dijamin puas dan harganya pas !

Follow us

Artikel Terkait