`

Pelatihan ISO Series & Internal Audit – MMS
Batch 0

Rp 500.000
Rp 600.000

Pengenalan Singkat dan Fungsi dari ISO

ISO (International Organization for Standardization) adalah organisasi internasional yang bertujuan untuk menyediakan standar kualitas di berbagai bidang. Standar ini digunakan oleh organisasi untuk memastikan bahwa produk dan jasa yang mereka sediakan sesuai dengan persyaratan industri tertentu. Dalam pelatihan ini, kita akan melihat lebih dekat pengenalan  ISO.

Apa itu ISO?

ISO adalah singkatan dari International Organization for Standardization. ISO adalah organisasi internasional yang beranggotakan lebih dari 160 negara di dunia. ISO berdedikasi untuk menciptakan standar internasional yang dapat digunakan oleh semua negara untuk memajukan efisiensi bisnis, keamanan, kualitas hidup, dan keselamatan.

Tujuan dari ISO

ISO berdiri pada tahun 1947 dan merupakan organisasi nirlaba yang beranggotakan seluruh negara di dunia. ISO bertujuan untuk menyediakan standar internasional yang bersifat voluntary (tidak wajib) bagi semua organisasi, baik publik maupun swasta, untuk mengadopsinya. Standar-standar yang ditetapkan oleh ISO memberikan solusi teknis yang dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kinerja bisnis secara umum.

Jenis-jenis ISO

ISO 9001 merupakan salah satu jenis standar yang dikeluarkan oleh ISO yang bertujuan untuk memberikan panduan kepada organisasi internasional untuk mengelola sistem mutu mereka. Sementara itu, ISO 14001 sendiri mempunyai tujuan untuk memberikan panduan kepada organisasi internasional untuk mengelola sistem pengelolaan lingkungan mereka. Kedua jenis ISO ini sering digunakan bersama-sama karena mempunyai beberapa fungsi yang saling melengkapi.

Keuntungan dan kerugian dari ISO

Keuntungan dari ISO:

ISO memberikan standar yang dapat diikuti oleh berbagai perusahaan di dunia, sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas. ISO juga dapat membantu perusahaan untuk menghemat biaya dengan menyediakan spesifikasi yang jelas dan terstruktur.

Kerugian dari ISO:

Perusahaan yang tidak mematuhi standar ISO akan kesulitan untuk berkompetisi dengan perusahaan lain. Selain itu, biaya untuk mendapatkan sertifikasi ISO cukup mahal, dan prosesnya cenderung kompleks.

Bagaimana ISO beroperasi?

ISO adalah singkatan dari International Organization for Standardization. ISO beroperasi dengan menyediakan standar untuk segala hal, mulai dari manufaktur hingga jasa, dan semuanya dikembangkan oleh komite teknis yang terdiri dari ahli di bidangnya. ISO tidak memaksa penggunaan standar-standarnya, tetapi memberikan rekomendasi yang bisa digunakan oleh negara-negara, perusahaan, atau organisasi lainnya.

Walaupun tidak memaksa adanya standarisasi internasional merupakan langkap bagus dalam mengembangkan kualitas dari setiap pelakunya. maka dari itu MMS membuka pelatihan ISO Series dan ditambahkan dengan Internal Audit untuk menyempurnakan nya. cek selengkapnya di bawah!

Pelatihan ISO Series & Internal Audit – MMS

Telah dibuka!!

Pelatihan yang sangat ditunggu oleh sobat MMS udah dibuka nih Yuk langsung daftar. 🥰

Tanggal Pelaksanaan:

  • 23 – 24 Mei 2023

Tempat Pelaksanaan:

  • Online via Zoom Meeting

Fasilitas:

  • Softcopy Materi Pelatihan
  • Softcopy ISO 9001 : 2015
  • Softcopy ISO 14001 : 2015
  • Softcopy ISO 45001 : 2018
  • Softcopy ISO 19001 : 2018
  • Form workshop
  • E-Sertifikat MMS
  • Doorprize
  • MMS Community

Dapat diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan💺💺

Detail pelatihan bisa dilihat di silabus dibawah

SELAMATKAN SEATNYA SELAMATKAN MASA DEPANMU! ✈️✈️

Waktu23 May 2023 - 24 May 2023
Kuota Kelas20/50
Lokasi,
StatusBuka
BiayaPersonal:
Rp 500.000
Rp 600.000

Perusahaan:
Rp 500.000
Rp 600.000