Artikel » 3 Keunggulan Sertifikasi BNSP yang Patut Dipertimbangkan

3 Keunggulan Sertifikasi BNSP yang Patut Dipertimbangkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Keunggulan Sertifikat BNSP

Memiliki sertifikasi profesi sangat berguna dan direkomendasikan bagi kamu yang berkarir di bidang kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Selain untuk menunjukkan komitmenmu terhadap profesi yang ditekuni, berinvestasi dalam sertifikasi dapat membuka peluang bagi kamu untuk memperoleh kenaikan gaji yang lebih tinggi.

Bukan cuma bagi orang yang sudah bekerja aja, manfaat sertifikasi juga sangat berguna buat kamu yang masih fresh graduate loh! Sertifikasi bisa membantu kamu tampil stand out di antara kandidat lain dan membuka peluang lebih besar bagi kamu untuk diterima kerja di perusahaan yang kamu lamar.

Salah satu lembaga resmi yang punya kewenangan untuk melakukan sertifikasi kompetensi profesi di Indonesia selain Kementerian Ketenagakerjaan RI adalah Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Meskipun memiliki perbedaan, kedua lembaga ini memiliki kualitas yang sama baik dan bagusnya dalam melakukan sertifikasi.

Tapi kamu tau gak sih? Ada beberapa poin yang menjadi keunggulan tersendiri dalam sertifikasi BNSP loh!

3 Keunggulan Sertifikasi BNSP yang Patut Dipertimbangkan

  1. Kredibilitas sertifikat yang diakui secara global

Salah satu poin plus yang cuma bisa kamu dapatkan dalam sertifikasi BNSP adalah kredibilitas sertifikasinya yang diakui hingga ke Asia Tenggara dan bahkan dunia internasional. Jadi, apabila dibandingkan dengan sertifikasi Kemnaker RI yang pengakuannya terbatas dalam lingkup nasional saja, sertifikasi BNSP bisa dikatakan lebih unggul.

  1. Biaya pembinaan yang umumnya lebih terjangkau

Jika dibandingkan dengan biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti sertifikasi Kemnaker RI, biaya yang dikenakan sertifikasi BNSP umumnya lebih murah. Bagi kamu yang mau mengambil sertifikasi namun terkendala biaya, sertifikasi BNSP mungkin bisa jadi pilihan yang tepat nih!

  1. Program sertifikasi lebih beragam

Variasi program sertifikasi BNSP dapat dikatakan sangat beragam dan ekslusif, seperti Operator K3 Migas, Accident Investigation, Higiene Industri, K3 Ruang Terbatas dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang tertarik mengambil sertifikasi BNSP, Mutiara Mutu Sertifikasi lagi buka kelasnya loh! Ada 3 program sertifikasi BNSP yang bisa kamu ikuti di MMS kali ini, yaitu:

  • Pengawas K3 Migas

  • Ahli K3 Muda

  • Accident Investigation

Mau ikutan, tapi masih ragu? Eits, tenang aja! MMS adalah perusahaan penyedia pelatihan K3 terbaik yang telah mengimplementasikan ISO 9001 untuk menjamin mutu dan pelayanan yang diberikan. Tunggu apa lagi? Yuk ikuti pelatihannya sekarang!

Follow us

Artikel Terkait